Sunday 11 October 2015

Lelah



      Manusia butuh biru. Dia akan mencari dan berusaha mendapatkannya untuk sekedar tercapai rasa puas.Hal itu akan berlanjut terus dan terus tanpa henti sampai dia menyadarinya untuk berhenti atau mati. Bila biru yang dia inginkan tapi merah yang Tuhan berikan, pasti dia merasa kecewa. Sadarkah kau kalau Tuhan sangat sayang padamu, Dia memilihkan merah demi kebaikanmu, karena itu memang pantas untukmu.Iyakah?? pasti begitu. Tuhan menyayangimu melebihi cinta ibumu, melebihi cinta kekasihmu, melebihi cintamu pada anak-anakmu,atau melebihi cinta apapun didunia. Apakah kau tahu itu?
       
         Kita tidak tahu apa-apa, bahkan yang akan kita alami hari ini pun tidak, apalagi esok, tahun depan? apalagi. Tapi kita terus saja merasa sombong mengira tahu segalanya. Tapi yang Maha Kuasa tahu segalanya, mulai dari beberapa sel dalam tubuhmu yang akan mati lima menit kedpan, mana sel yang akan membelah diri, Dia juga tahu akan jadi apa kau sepuluh tahun lagi, siapa pasanganmu, dan hari apa kau mati. Sebab Dia adalah sang Pencipta. Dia yang mendisain hidupmu, isi kepalamu, dan juga isi dunia. Jadi jangan merasa kecewa atau terabaikan dengan gagalnya mendapatkan sesuatu. Dia teleh menyediakan yang lebih baik buatmu, cuma kamu tidak tahu. Jangan samakan diri kita dengan Tuhan, sebab kita hanyalah hasil karya Da. Jadi bagai mana mungkin sama.

       Keraguan pada ketetapan Tuhan adalah musuh terbesar dalam hidup manusia. Sedikit saja ada keraguan maka membuat jiwa anda kelelahan mengejar semua secara membabibuta, atau akan merasa kesepian ditengah keramain, bahkan merasa hampa tak berarti. Jangan biarkan jiwa anda merana, datanglah padanya Tuhan yang Maha Esa.
     

     
     
         

No comments:

Post a Comment