Sunday 25 October 2015

Asap membuat derita




KABUT ASAP


Betapa menderitanya saudara-saudaraku di Sumatra dan Kalimantan. Dada mereka sesak, mata pedih, penyakit masuk keraga dengan bebasnya tanpa bisa mereka cegah. Hidup dinegara yang merdeka dengan hak dasar yang rampas, hak untuk bebas bernafas dengan udara segar yang disediakan Tuhan.
Udara bersih yang disediakan kini diubah menjadi polusi yang sudah menyebabkan kematian sebuah nyawa. Timbulnya para pesakitan dadakan yang banyak bukan satu dua.

Sehari bernafas dengan udara dan asap tebal membuat sesak dan penyakit baru dalam tubuh, apalagi tiga bulan lebih. Sungguh merupakan hal yang sulit dilalui.

Terpaksa menghirup asap dan berharap asap cepat pergi. Berdoa tiap hari, mengharap bantuan dari yang punya wewenang. Tapi asap belum juga pergi.

Inilah derita anak negeri yang menjerit dalam kepiluan hati.Tapi jangan kuatir, balasan yang setimpal akan didapat oleh pelaku dan antek-anteknya. dan juga pada penguasa yang acuh dan mengabaikan hal ini. Balasan kebaikan akan Anda semua terima bila ikhlas menjalaninya.

No comments:

Post a Comment