Wednesday 30 March 2016

menjadi tua adalah alami, menjadi dewasa perlu belajar


Menjadi tua sangatlah ditakuti orang, karena yang terbayang dibenak adalah:
 
     - akan jadi lemah
     - terlihat kurang menarik, karena banyak keriput di wajah
       _dan yang lebih menakutkan adalah lebih dekat dengan         kematian.

Wanita yang sangat peduli dengan penampilan sangat takut dengan yang namanya keriput diwajah, karena sangat merusak penampilan.
Apapun dilakukan supaya keriput tak pernah mampir diwajah. Dari cream anti keriput dan anti penuaan dini, massage dan operasi plastik. Semua dilakukan supaya tetap awet muda.

Cobalah  sekali-kali melihat itu dari sisi yang berbeda, yang belum pernah terpikirkan sebelumnya. Pasti Anda akan merasa takjub dan mempunyai pemikiran baru yang sangat berbeda yang bi
sa merubah pendapat yang Anda anut selama ini.

Pemikiran takut tua dan takut terlihat tua adalah doktrin-doktrin yang dibuat oleh orang-orang yang yang ingin agar barangnya laku terjual. Mereka membuat iklan-iklan bahwa cantik itu adalah kulit putih mulus dan halus, tak bernoda, tak berjerawat dan tak ada keriput. Sampai semut terpeleset kalau ada diwajah itu, Itulah cantik versi mereka. Dan orang yang dijadikan model sebagai wanita cantik adalah wanita-wanita yang memang cantik, yang usianya muda belia. Jelas sekali orang seperti ini jauh dari keriput karna usia mereka masih muda. Sedangkan penonton terpesona karena memang model tersebut memang cantik. Karena sering melihat iklan tersebut setiap saat, mulailah pemahaman itu masuk dan meresap perlahan-lahan dalam pikiran tanpa penolakan lalu menular pada orang-orang disekitarnya. Kemudian mulai terobsesi supaya bisa tampil secantik model, lalu berbondong- bondong membeli produk tersebut.  Konsumen terus membeli dan memakai berulang-ulang dengan harapan impiannya menjadi kenjadi kenyataan. Tapi sesungguhnya siapakah yang diuntungkan?

Menjadi tua adalah alamiah. Ini adalah siklus yang dibuat Sang Pencipta, juga sebagai tanda kalau hanya Dia lah yang kekal abadi dan tak ada yang mampu menyamai Nya

Orang-orang zaman dulu di masa nenek kakek saya dan  yang sebelumnya tidak merasakan ketakutan menjadi tua seperti yang dialamii orang zaman sekarang. Mereka merasa itu hal yang logis
dan umum terjadi, memang begitulah hidup. Menjalani hidup jadi lebih santai tanpa beban.

Rambut beruban dan wajah berkeriput menandakan kematangan jiwa, Penuh pengalaman hidup dan tempat yang muda meminta nasehat dan menimba ilmu kehidupan.

Jiwa yang siap menerima perubahan itu akan nampak sangat anggun dan tenang dalam perilaku dan tutur katanya.Akan menimbulkan rasa hormat dari yang lebih muda.

No comments:

Post a Comment