Friday 28 September 2018

wanita yang baik untuk pria yang baik.

   
 
Wanita cantik yang berambut hitam sebahu itu terdiam sambil memandang lurus kedepan, ditangannya masih terbuka bab dua sebuah buku tebal yang masih digenggam kuat,
"Wanita baik untuk laki-laki yang baik, begitu pun sebaliknya. sedangkan laki-laki  yang buruk untuk wanita yang buruk pula. " katanya lirih mengulangi kalimat dalam buku yang dibacanya.
"Lalu kenapa aku mendapatkan yang tidak baik? Apakah aku seburuk itu? " tanyanya pada dirinya sendiri,
Lalu bulir air bening jatuh membasahi kedua pipinya, Sinar matanya meredup, kepala nya perlahan tertunduk dan tak lagi mampu menahan rasa di dadanya dan pecahlah isak tangisnya. Apa yang sudah dialaminya membuat goncangan dahsyat dalam hidupnya yang ingin dihapus atau dibenamkan kedalam bumi sedalam-dalamnya.

Angin sore bertiup lembut dan menerbangkan rambutnya yang terurai, Bibir nya terdiam. Pikirannya melanglang buana entah ke mana. Sebuah tanda tanya besar belum mendapat jawabannya.Matanya menoleh pada sesuatu yang menyentuh kakinya,sebuah bola plastik warna- warni.
Dia melihat sekeliling dan baru tersadar kalau ternyata taman sudah ramai pengunjung. Kebanyakan adalah keluarga.

"Maaf...." kata seorang lelaki yang datang menghampirinya, 'Bola nya, "katanya lagi sambil menunjuk bola di dekat kakinya.,
Setelah mengambil bola, lelaki itu berjalan menghampiri anak perempuannya yang sedang mennungggu dan mereka  bermain kembali.


Hhhmmm.....nanti diteruskan deh...


Intinya ya itu, kalau sekarang masih belum mendapat pendamping yang baik sesuai harapan, ada kemungkinana kualitas diri sendiri yang perlu ditingkatkan, pantaskan diri Anda berada di tempat yang Anda diinginkan. Sebab kalau tidak secepatnya memantaskan diri maka adan sampai jodoh Anda pada dilevel tempat Anda berada.


Dan kalau ternyata mantan dulu baik dan yang sekarang buruk, berarti sedang dalam musibah dan harus  banyak_ banyak introspeksi diri, barangkali saja saat ini sedang di uji.


Marilah kita segera berproses, ke tempat dan ke keadaan yang kita impikan. Sebab alam semesta tidak akan tiba-tiba memindahkan Anda ke suatu tempat yang Anda inginkan seperti " CLING "  ya, sulap...hehehe...Dan sang pesulap aja juga perlu latihan


Seringkali manusia selalu menginginkan yang lebih terhadap apa yang sudah diterima,karena membandingkan dengan milik orang lain,sehingga miliknya menjadi lebih jelek, lebih sedikit, dan lainnya yang mengarah pada kekurangan,dan sebaliknya melihat milik orang lain penuh dengan kelebihan dari segi apapun yang dia miliki.


Semua itu hanya karena serakah.  Selalu merasa kurang, tidak pernah cukup. Tak ada yang bisa menghentikanya kecuali diri sendiri atau saat sudah dikubur dalam tanah.


Islam mengajarkan umat nya untuk qona ah, artinya merasa cukup dan mensyukuri apa yang sudah diterima.
Itu membuat jiwa tenang, dalam berusaha dan menjalani hidup.

Semoga kita selalu bahagia menjalani hidup..
     

No comments:

Post a Comment