Sunday 8 November 2015

Gelisah



Aku  perhatikan  mereka  memandang ku  dengan  cara  yang  berbeda. Terlihat sedikit  curiga, menjaga  jarak  sampai  mulai  tidak  berbicara  seperti biasanya.  Aku tanya  baru  dijawab. Semua ini membuatku  jadi  serba  salah.  Kalau  pagi  sudah  tiba  enggan  rasanya  turun kebawah  untuk sekedar  menyapa  mereka  da berbincang-bincang  sebagai  keluarga  besar  yang harmonis.

Memamg  semua  ini karena  sikapku  yang  lebih  pendiam  sekarang  dan  malas-malasan melakukan  pekerjaan  dirumah  seperti  biasanya.  Itu  karena  aku  merasa  kelelahan,  dan  tidak diperlakukan  secara  adil. Hal  itu  sejak  dulu  sudah  kurasakan  sampai sekarang.  Ditambah  lagi dengan  masalah  yang  aku  hadapi   dan belum  ada jalan keluar  membuatku  semakin  pusing  dan emosi.

Aku  merasa  menumpang  tinggal  disini,  jadi  aku  tidak  bsa  melakukan  semauku  sendiri, hrus  minta  izin  dan  menunggu  jawabannya.  Sangat  berbeda  dengan  iparku  yang  melakukan  apapun hanya  dengan  bilang tanpa menunggu  jawaban  diizinkan  atau  tidak  tetap  langsung  dikerjakan dan   tidak ada  masalah  dan  tidak  dilarang  walau  minta  tanpa  izin  sekalipun.

Tak  satupun  dari  mereka  menanyakan  perubahanku, Kenapa?  Ada apa?  Mereka  acuh  saja  atau mereka  memang  tak  perduli?  Aku  jadi  sedih  mengingat  hal  itu.  Aku  merasa  mereka  hanya perlu  tenagaku  untuk  membantu  keperluan  mereka  saja,  selebihnya  bukan  urusa  mereka. Egois sekali.  Kalau  aku  bunuh  diri  pasti  mereka  akan  kaget dan  baru  bertanya-tanya. kenapa  bisa? Ada  apa?  Kalau begitu  darmana   mereka   menemukan  jawaban?  Pemilik  jawaban  sudah  mati.

Oh  hidupku.........mengapa  begini?? Apa  yang  salah?  Dimana letak kesalahannya??  Aku  sungguh tidak  tahu. Doa-doaku,  harapan-harapanku,  mimpi-mimpiku, semuanya  bertebaran  mengelilingiku tapi  belum  ada satupun  yang  membawaku  keluar  dari  kemelut   yang  menghimpitku.

Aku  berharap  hidupku  masih  panjang. Aku  ingin  bahagia  dan  merdeka,  juga  buat  anak  cucu keturunanku. Amiin

No comments:

Post a Comment